Maling Di Siang Bolong, Todong Pakai Pisau, Korban Melawan, Malingnya Kabur Ketangkap Warga Akhirnya Babak Belur

Maling tertangkap setelah menjalankan aksinya di Lambung Mangkurat Kota Samarinda

NDAGEL.COM, Samarinda - Warga Jalan Lambung Mangkurat Kota Samarinda siang ini dibuat heboh lantaran adanya aksi pencurian rumah yang berhasil digagalkan oleh warga.

Aksi maling yang belum diketahui identitasnya ini tergolong nekat. Pasalnya maling ini menjalankan aksinya pada siang hari di kawasan yang paling padat penduduk di Kota Samarinda.

Menurut laporan warga, maling ini beraksi di salah satu rumah warga di Jl. Dirgantara Lambung Mangkurat RT 01  Kelurahan Pelita Kota Samarinda.

Maling yang berhasil dibuat babak belur oleh warga ini masuk ke salah satu rumah warga melalui plafon dapur. 

Tidak disangka saat menjalankan aksinya ternyata si pemilik rumah juga sedang ada di dalam rumah, sehingga membuat sang maling nekat mengancam pemilik rumah dengan menodongkan pisau ke pemilik rumah.

Motivasi membela diri, pemilik rumah rupanya berani melawan si maling dan membuat si maling ketakutan dan kabur melalui plafon dapur.

Apes bagi si maling, gagal kabur dan akhirnya terjatuh dari atas atap rumah dan membuatnya tertangkap oleh warga.

Terlihat di foto si maling berlumuran darah. Namun menurut keterangan warga luka-luka di badan maling disebabkan karena si maling yang terjatuh dari atas atap rumah.

Tidak berselang lama, setelah warga puas memberikan pelajaran olahraga kepada maling, akhirnya Polisi tiba TKP dan langsung mengamankan maling tersebut.

Atas aksinya ini, sudah bisa dipastikan si maling akan mendekam lama di jeruji besi dan terancam hukuman penjara 7 tahun sesuai pasal 363 ayat 1 KUHP.