Indahnya Bulan Sabit dan Bintang Di Malam Ke 2 Bulan Ramadhan 2023

Fenomena Bulan Sabit yang Berdekatan Dengan Bintang Di Malam Ke Dua Ramadhan 1444 H / 2023 M

NDAGEL.COM, Samarinda - Fenomena menarik terjadi pada malam ke dua bulan Ramadhan 1444H atau Jum'at 24 Maret 2023.

Fenomena terjadinya bulan sabit yang berdekatan dengan bintang di ujung sabit bulan membuat banyak sekali masyarakat yang terkagum dan mengabadikannya dalam ponsel pintar mereka.

Di media sosial seperti Instagram, Facebook, hingga status WhatsApp dipenuhi oleh orang-orang yang mengupload foto fenomena bulan sabit yang berdekatan dengan bintang tersebut.

Banyak warganet yang terpukau sembari mengucap syukur karena dapat berjumpa dengan fenomena yang indah di atas langit di malam ke dua bulan ramadhan ini.

Fenomena bulan sabit yang berdekatan dengan bintang ini dapat disaksikan di seluruh Indonesia yang terjadi bertepatan dengan waktu sholat Isya di seluruh daerah.

Banyak masyarakat yang mengkaitkan fenomena bulan sabit yang berdekatan dengan bintang ini sebagai kebesaran dari Allah SWT, mengingat bahwa bulan sabit dan bintang identik dengan simbol islam.

Namun, tentu saja fenomena ini memiliki penjelasan tersendiri dalam sudut pandang astronomi.

Banyaknya foto bintang sabit yang berdekatan dengan bintang di media sosial menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para netizen di seluruh Indonesia.

Terlebih, sudah lama masyarakat Indonesia tidak melihat suatu fenomena astronomi yang sangat jelas dan dapat dilihat langsung dengan mata kosong.