Nama Budi Gunawan Dijadikan Nama Stadion Baru STIN di Sentul Bogor Jawa Barat

Stadion Jendral Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, SH., MH., Ph.D, di Kampus STIN Sentul Bogor Jawa Barat. (Lestarindo)
Ndagel.com - Progres pembangunan stadion sepakbola di Kampus Sekolah Tinggi Inteligen Negara (STIN) Sentul Bogor telah memasuki fase akhir.

Terlihat bentuk fisik tribun dan lapangan sudah semakin rapi dan sempurna.

Khusus untuk lapangan sepak bola, menurut kontraktor rumput lapangan Lestarindo pada postingan instagramnya, progresnya sudah sampai pada tahap akhir, yakni kerapatan rumputnya sudah mencapai 90%. 

Rumput lapangan saat ini sudah dilakukan pemberian garis lapangan dan juga sudah dilakukan proses pemberian pola refreksi cahaya agar penampakan lapangan semakin enak dipandang.

Bangunan fisik tribun penonton pun sudah semakin rapih, dan pemasangan single seat atau kursi tunggal untuk penonton juga sudah selesai.

Hal menarik dari hasil akhir pembangunan stadion STIN Bogor ini adalah adanya branding penamaan stadion yang cukup mencolok di bagian lengkung atap stadion.

Terdapat tulisan nama Stadion Jendral Polisi (Purn) Prof. Dr. BUDI GUNAWAN, S.H., M.H., Ph.D., di lengkung atap tribun barat stadion, yang kemungkinan akan menjadi nama resmi dari stadion di kampus STIN Bogor tersebut.

Budi Gunawan sendiri merupakan Jendral Polisi yang kini menjabat sebagai ketua Badan Intelegen Negara (BIN) RI.

Sebagai ketua BIN, Budi Gunawan dianggap memiliki banyak prestasi dan membawa BIN dan STIN kearah yang lebih baik. Sehingga, atas kerja keras dan torehan prestasinya itu nama Budi Gunawan dinilai layak untuk diabadikan menjadi nama dari stadion di kampus STIN tersebut.

Stadion STIN Bogor sendiri merupakan stadion milik Kampus STIN yang rumput lapangannya diklaim sebagai rumput lapangan sepak bola berstandar Internasional.

Belum tau, apakah kedepan stadion STIN Bogor akan digunakan untuk menggelar kompetisi sepak bola nasional ataukah tidak.