SooltanPay Kenakan Biaya MDR 0,7% per 17 Februari 2023

Aplikasi Penyedia Jasa Keuangan Digital SooltanPay by Telkom Indonesia

NDAGEL.COM, Surabaya - Per 17 Februari 2023, aplikasi digital penyedia jasa pembayaran SooltanPay by Telkom Indonesia akan mengenakan tarif MDR untuk layanan pembayaran QRIS sebesar 0,7% dari yang sebelumnya 0%.

Tarif MDR untuk layanan QRIS sendiri merupakan singkatan dari Merchant Discount Rate yang berarti tarif yang akan dikenakan kepada para merchant atau pemilik usaha pada setiap transaksinya.

Keputusan kenaikan tarif MDR dari 0% ke 0,7% ini diumumkan kepada para merchant melalui pesan whatsapp pada tanggal 14 Februari 2023.

Terimakasih yaa karena kamu telah setia menggunakan aplikasi SooltanPay. Admin mau info nih, berdasarkan peraturan terbaru dari Bank Indonesia, per 17 Februari 2023 Merchant Discount Rate (MDR) di akun SooltanPay kamu akan disesuaikan dari 0% menjadi 0,7% yaa!

Jangan khawatir, perubahan ini justru menunjukkan bahwa bisnismu telah semakin besar dan berkembang bersama SooltanPay!

Berbagai promo dan Cashback produk digital juga masih tetap tersedia lho, jadi jangan ragu untuk terus berkembang bersama SooltanPay!. Tulis edaran SooltanPay kepada para merchant nya melalu pesan whatsapp.

Adanya kenaikan biaya MDR ini tentu saja mendapat respon yang kurang baik bagi para penggunanya.

Walaupun besaran tarif MDR QRIS merupakan kebijakan bersama antara penyedia jasa keuangan dan Bank Indonesia, tentu saja banyak pemilik usaha khususnya para UMKM masih berharap tarif MDR QRIS 0% atau gratis.

SooltanPay sendiri merupakan aplikasi penyedia jasa keuangan digital milik Telkom Indonesia yang menyediakan produk digital berupa pembayaran QRIS dan layanan PPOB seperti penjualan pulsa, tagihan, top up uang elektronik dan dompet digital.

Isi pesan Wa SooltanPay mengenai kenaikan tarif MDR dari 0% ke 0,7% per tanggal 17 Februari 2023