Iseng Ketik "Speaker" di Google, yang Muncul Kok Puan Maharani ?

Profil Puan Maharani muncul di mesin pencarian google dengan kata kunci speaker

NDAGEL.COM, Surabaya - Aneh tapi nyata, profil Ketua DPR RI Puan Maharani muncul dari mesin pencarian google dengan keyword "Speaker".

Dalam tangkapan layar dari mesin pencarian google tersebut, sosok Puan Maharani ditulis sebagai Juru Bicara Indonesia sejak tahun 2019.

Tidak begitu jelas maksud dari google sendiri memberi label Puan Maharani sebagai Juru Bicara Indonesia dalam hasil pencariannya, dikarenakan Puan Maharani sendiri bukanlah Juru Bicara Presiden Republik Indonesia.

Indonesia sendiri terakhir memiliki jabatan Juru Bicara Presiden Republik Indonesia pada tahun 2021 yang dulu diisi oleh Fadjroel Rachman.

Sejak selesainya masa tugas Fadjroel Rachman pada Agustus 2021, posisi Juru Bicara Presiden Republik Indonesia hingga kini masih berstatus kosong.

Puan Maharani sendiri kini statusnya di dalam pemerintahan adalah sebagai ketua DPR RI yang mulai dijalaninya mulai Oktober 2021 hingga saat ini.

Melihat masa jabatan Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI pada tahun 2019 hingga kini, tentu saja banyak netizen yang merasa aneh dengan hasil dari mesin pencarian google ini.

Alih-alih memberikan hasil mengenai perangkat keras speaker elektronik ataupun definisi dan arti speaker dalam bahasa lokal, google malah memberikan hasil pada keyword tersebut kepada Puan Maharani.

Dugaannya adalah, aksi viral Puan Maharani yang pernah melakukan aksi mematikan speaker di rapat anggota DPR RI yang membuat keyword speaker menjadi identik dengan sosok Puan Maharani.

Algoritma google mungkin saja membaca banyaknya keyword speaker yang mengarah kepada Puan Maharani menjadikannya layak untuk muncul di page one mesin pencarian google dengan keyword speaker.