Stadion STIN Bogor, Tribun Futuristik dan Rumput Lapangan Standar FIFA

Stadion Sekolah Tinggi Intelijen Negara di Sentul Bogor Jawa Barat

Ndagel.com - Tidak banyak diberitakan oleh media nasional, ternyata STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara) Bogor memiliki stadion olahraga yang keren banget.

Stadion Sepak Bola STIN ini terletak di dalam kawasan Kampus STIN Sentul Bogor Jawa Barat.

Tidak seperti stadion olahraga milik instansi lainnya, stadion STIN dibangun dengan sangat representatif.

Stadion STIN memiliki tribun penonton di sisi barat berkapasitas 5.000 penonton, dilengkapi atap melengkung yang futuristik dengan warna dominan merah yang merupakan warna identitas dari STIN.

Rumput lapangan sepak bola stadion STIN sendiri diklaim setara dengan rumput stadion Internasional Indonesia lainnya seperti Stadion Pakansari dan Si Jalak Harupat Bandung.

Untuk rumputnya menggunakan rumput zoysia matrella berstandar FIFA, dan dikerjakan oleh kontraktor rumput yang sangat berpengalaman di Indonesia yaitu PT. Harapan Jaya Lestarindo dari Boyolali Jawa Tengah.

Sebagai penunjang pertandingan, stadion STIN Bogor juga dilengkapi dengan 4 buah tiang lampu berkapasitas 500 lux sehingga dapat menggelar berbagai event malam hari termasuk pertandingan sepak bola.

Melihat bentuk dan berbagai fasilitasnya, stadion STIN Bogor sepertinya layak untuk menggelar pertandingan sepak bola nasional seperti Liga 1 dan Liga 2 atau sebagai stadion pendamping bagi Stadion Pakansari ketika digunakan event internasional.

Untuk saat ini, stadion STIN masih dalam tahap penyempurnaan fasilitas dan belum dibuka untuk umum.

Berikut foto-foto dari Stadion STIN Bogor.

Stadion STIN Bogor malam hari (sumber: sportflooring)

Stadion STIN Bogor malam hari (sumber: sportflooring)

Stadion STIN Bogor siang hari (sumber: Lestarindo)

Stadion STIN siang hari (sumber: Lestarindo)