Awas Dukun Online, Jasa Santet WA Harga Pisang Goreng, Bahaya !!

Santet wa membuat pemilik akun WhatsApp menjadi error dan tidak bisa digunakan

NDAGEL.COM, Surabaya
- Sangat meresahkan !, banyak dukun online terang-terangan menjual jasa santet akun whatsapp dengan harga yang sangat murah.

Jasa santet akun wa ini banyak sekali ditawarkan di berbagai media sosial khususnya grup facebook.

Harganya murah, seharga pisang goreng di pinggir jalan. Per nomor target santet dijual mulai Rp. 2.000, dan terdapat pilihan paket langganan bulanan mulai Rp. 30.000.

Tentunya hal ini sangat berbahaya bagi para pengguna aplikasi whatsapp. Apalagi jika akun dan nomor whatsapp yang digunakan adalah nomor penting yang digunakan untuk berbisnis.

Resiko para pengguna aplikasi whatsapp menjadi sangat tinggi, karena untuk mengirimkan santet wa online para dukun online hanya membutuhkan nomor whatsapp korban saja dan tidak membutuhkan data penting lainnya.

Efek santet online nomor whatsapp

Adapun efek bagi korban yang menerima santet whatsapp ini adalah, akun whatsapp korban akan kehilangan jaringan, force close atau aplikasinya whatsapp akan keluar sendiri dikarenakan error, membuat korban harus melakukan reset data di handphone, dan apabila SIM Card yang digunakan untuk mendaftar akun whatsapp tidak aktif maka akun whatsapp tidak bisa dikembalikan lagi.

Efek yang ditimbulkan di atas sangatlah merepotkan dan menjengkelkan. Apalagi jika korbannya adalah orang yang sibuk atau pengguna yang gaptek, maka sudah bisa dipastikan akan mengalami kepanikan dan menjadi masalah yang tidak sederhana.

Cara kerja santet wa whatsapp

Cara kerja dari dukun online untuk melakukan praktik santet whatsapp sebenarnya cukup sederhana.

Mereka memiliki akun membership dari sebuah akun bot yang telah diprogram untuk mengirimkan spam ke nomor wa korban.

Spam yang dikirimkan akan membuat aplikasi whatsapp mengalami error dan sistem whatsapp akan menangguhkan akun tersebut karena dianggap terkena spam yang parah.

Sialnya, para korban tidak bisa mengetahui siapa orang jahat yang melakukan praktik santet wa ke mereka.

Dukun online menjual jasa santet wa

Dukun online menjual jasa santet wa

Hanya manjur di HP Android

Kabar baik bagi para pengguna Iphone. Karena ternyata santet wa whatsapp hanya berfungsi dengan baik di handphone Android.

Namun jangan terlalu senang, dinamika teknologi digital sangat dinamis. Mungkin saat ini tidak bisa, tapi bisa jadi besok atau lusa menjadi bisa.

Jadi, tetap berhati hati.

Cara menghindari santet wa whatsapp

Untuk saat ini belum ada cara untuk menghindari akun whatsapp kita agar tidak menjadi korban santet whatsapp.

Tidak bisa melakukan pencegahan dan menghindari bukan berarti tanpa solusi, kita masih bisa melakukan perlawanan agar akun whatsapp kita tidak tumbang.

Cara memulihkan dan mengatasi akun whatsapp yang terkena santet wa

Cara mengatasi akun yang terkena santet wa paling mudah adalah dengan melakukan reset handphone. Tapi jika tidak ingin serepot itu kalian bisa melakukan cara lain.

Cara pertama, aktifkan mode pesawat, cari chat spam dari pengirim santet wa atau nomor yang mencurigakan, hapus pesan dan blok akun tersebut, kemudian aktifkan kembali paket data / nonaktifkan mode pesawat.

Bagaimana jika tidak ada akun yang mencurigakan ?.

Buka aplikasi whatsapp walaupun mengalami force close. Lawan force close dengan terus klik masuk. Jangan menyerah, ini adalah sebuah perjuangan !.

Jika kalian tangguh, maka akan ada saat dimana akun whatsapp anda kembali merespon dan kembali normal, jadi semangatlah !.